Sunday, August 7, 2016

Olimpiade Hari Pertama Tentang Dua Remaja Dan Dua Cerita

Olimpiade Hari Pertama Tentang Dua Remaja Dan Dua Cerita - Pesta olahraga sedunia, Olimpiade di Rio de Janeiro, Brazil, telah dimulai. Narasi demi narasi serta berhamburan. 


Bandar Domino

Kepada hri mula-mula ada narasi berkenaan dua remaja : Yusra Mardini & Virginia Thrasher. 

Yg perdana ialah satu orang pengungsi asal Suriah, yg setelah itu terpilih jadi satu dari sembilan atlet yg digabungkan ke dalam Tim Pengungsi Olimpiade. Atlet-atlet terpilih ini bertarung di Olimpiade : tidak dengan negeri, tidak dengan bendera, tidak dengan lagu kebangsaan. 

Yusra, remaja 18 th asal Suriah itu, merupakan korban perang saudara di negaranya sendiri. Dirinya & saudarinya mengungsi ke Eropa kepada Agustus thn dulu. 

Dari Lebanon mereka ke Turki & menumpang kapal ke Yunani. Namun di tengah lautan, kapal itu hampir tenggelam. Mardini pula terjun ke laut & mendorong kapal itu beserta isinya, yg selanjutnyaselamat hingga ke pantai di Yunani. 

“Rasanya memalukan jikalau hingga aku tenggelam, dikarenakan aku ialah perenang,” jelasnya seperti yang dikutip dari Bandar Domino.

Mardini sempat berenang utk Suriah di turnamen dunia thn 2012. Namun konflik berdarah memaksanya menjadi pengungsi. Perjalanan nasib membawanya hingga ke Jerman, tempatnya sekarang initinggal & berlatih. 

Terhadap hri perdana Olimpiade Rio, Mardini memenangi turnamen renang 100 meter gaya kupu-kupu. 

Nama ke-2, Virginia Thrasher, mencatatkan dia dalam histori yang merupakan orang mula-mula yg memperoleh medali emas di Olimpiade Rio 2016. Remaja 19 th asal Amerika Serikat ini memperolehemas di cabang menembak senapan. Mahasiswi Kampus West Virginia ini mengalahkan Du Li dari China. 

Bukan hasil yg enteng, mengingat tim menembak AS pergi ke Rio bersama narasi berkaitan hambatan fokus. Thrasher bercerita betapa konsentrasinya waktu mempersiapkan diri menuju Olimpiade terganggu oleh kontroversi undang-undang pembatasan senjata api. “Ini amat mengganggu olahraga kami,” kata Thrasher seperti yang dilangsir dari Prediksi Skor.

Kim Rhode, yg enam kali ikut olimpiade, terhadap awal minggu ini pernah mengeluhkan situasi yg disebabkan kontroversi undang-undang pembatasan senjata api itu. Undang-undang itu merepotkan latihannya, lantaran beliau harus melintasi sensor latar belakang yg ekstensif ketika membeli amunisi buat berlatih.
Olimpiade Hari Pertama Tentang Dua Remaja Dan Dua Cerita
-Posted By-

No comments:

Post a Comment